Upacara peringatan HUT PGRI ke 77 dan Hari Guru Nasional Tahun 2022 di Kabupaten Situbondo

Para Guru telah memiliki wadah yang dapat menumbuhkan generasi yang unggul. Dengan adanya PGRI maka guru-guru dapat saling berkomunikasi satu sama lain dengan lebih baik"

Menurutnya, guru-guru harus beradaptasi dan cakap dalam mengajar dengan kreativitas agar sesuai dengan kurikulum. Tantangan Pemerintah harus bisa diatasi bersama jangan sampai proses belajar anak menjadi kendala. Dengan adanya keterbatasan guru saat ini, Bong Ming Ming juga sangat berharap agar pengangkatan guru hononer menjadi Aparatur Sipil negara (ASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) perlu dilaksanakan.

Dengan adanya PGRI, maka Para Guru telah memiliki wadah yang dapat menumbuhkan generasi yang unggul. Dengan adanya PGRI maka guru-guru dapat saling berkomunikasi satu sama lain dengan lebih baik.

Hari ini adalah harinya semua ibu/bapak di Indonesia untuk merayakan bersama seluruh pendidik di berbagai belahan dunia. Namun bagi kami setiap hari adalah Hari Guru, karena seperti ibu dan bapak, Guru yang tidak pernah berhenti mengabdikan diri untuk mendidik anak-anak kita, kami juga berupaya terus memberikan pelayanan rencana bagi guru dari Sabang sampai Merauke.”

Kepada guru untuk mengikuti program Guru Penggerak yang berbeda dengan program pendidikan yang ada selama ini, dengan tujuan menghasilkan generasi baru kepemimpinan pendidikan Indonesia dalam menomorsatukan murid di setiap keputusannya, serta mampu menjadi mentor bagi guru lainnya dengan melakukan terobosan-terobosan untuk memperjuangkan para muridnya.”

Ide-ide brilian perlu didukung dengan kesejahteraan para guru, dengan memprioritaskan pengangkatan guru hononer sebagai ASN maupun PPPK. Untuk itu masih banyak hal yang perlu kita pikirkan secara bersama serta saling bergotong royong agar target kita yakni satu juta guru di angkat sebagai ASN PPPK segera terwujud.”

Mari bentangkan layar kapal besar tanpa kenal lelah, dengan serempak kita hadirkan inovasi dan transformasi dalam mewujudkan Merdeka Belajar di seluruh penjuru Nusantara.